Antusiasme pelanggan setia kendaraan komersial Mitsubishi, terutama Colt
Diesel dan Fuso di Sumatera sangat tinggi. Salah satu indikasi, pada
Truck Campaign (TC) Pekanbaru yang diselenggarakan PT Krama Yudha Tiga
Berlian Motor dan PT Pekan Perkasa Berlian Motor, akhir pekan lalu,
dalam tiga jam, terjual 437 truk.
Rinciannya, 278 unit Colt Diesel dan 159 unit Fuso. Bahkan ada konsumen
setia pengusaha Batubara di Riau yang memborong truk Fuso 30 unit!
”Selain memberi penghargaan dan menjalin kedekatan hubungan dengan para
pelanggan setia, TC biasanya ditunggu karena banyak program promosi,”
ujar Direktur Pemasaran Eksekutif KTB Rizwan Alamsjah, (18/5) di
Pekanbaru, Riau.
Rizwan menambahkan, harga sawit yang sedang anjlok mempengaruhi daya
beli. Namun produksi dan pemetikan tetap jalan. Buktinya, penjualan truk
tetap tinggi di Sumatera. Khusus Riau, 75 persen pangsa pasar dikuasai
truk-truk berat dan medium Mitsubishi.
Bukti efektivitas TC mendongkrak penjualan, sehari sebelumnya di Medan
terjual 473 truk yang terdiri dari 288 Colt Diesel dan 179 Fuso dalam
selamam.
Pada 2013, TC digelar 90 kali di 69 kota di seluruh Indonesia. Program
yang berlangsung selama periode April hingga Juni ini mengundang 22.000
konsumen setia Mitsubishi dari seluruh Indonesia. Lokasi
penyelenggaraannya tersebar dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur,
Jawa Barat dan Indonesia Timur.
Sumber : Kompas Otomotif